Chelsea Mengenaskan, Begini Pembelaan Mauricio Pochettino

Chelsea FC
Sumber :
  • Chelsea

VIVA JabarChelsea benar-benar mengenaskan. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu saat ini menempati peringkat 14 klasemen sementara dengan catatan 5 poin dari 6 laga. 

Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Kondisi ini, tentunya membuat Pochettino berada dalam tekanan. The Blues terus mengalami kekalahan dan gagal mencetak gol, membuat mereka mendekat ke zona degradasi.

Meski demikian, Pochettino menyebut bahwa proyek Chelsea cepat atau lambat akan berhasil pada saatnya tiba.

Selangkah Lagi Elkan Baggott Bakal Bermain di Premier League

Eks juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) itu membela kinerjanya sejauh ini. Ia menganggap melatih The Blues adalah pekerjaan enteng dibanding ketika dia menukangi Southampton atau Tottenham Hotspur dulu.

"Ini tidak sesulit ketika kami berada di Southampton dan Tottenham, percaya pada saya," ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports, Rabu 27 September 2023.

Pelatih Irak Puji Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

"Kami bekerja jauh lebih baik di sini, akan tetapi kami kehilangan beberapa hal penting dalam sepakbola, yaitu mencetak gol," paparnya.

Pochettino menuturkan alasan jauh jauh lebih sulit menukangi Spurs ketimbang Chelsea. "Kami berupaya mengubah dan merancang strategi. Di Chelsea, rencananya sudah dibuat," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title