Lagu Dangdut Wika Salim Berjudul ‘Bersama Garuda’ Bakal Jadi Anthem Piala Dunia U-17

PSSI
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Pada Rabu, 27 September 2023, dalam acara Partner Summit dan Sponsor Signing Ceremony PSSI yang digelar di Hotel JW Marriott Jakarta, PSSI resmi meluncurkan lagu bertajuk "Bersama Garuda" untuk timnas Indonesia.

Ajak Teman! Ini 3 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Cianjur Jawa Barat

Menariknya, lagu tersebut bergenre dangdut dan akan dibawakan oleh Wika Salim.

“Kita pilih dangdut, kenapa tidak? Kita selalu bicara lagu Korea bagus, lagu Barat bagus kenapa tidak bangga dengan lagu Indonesia," kata Erick Thohir.

Ramaikan! Tempat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Garut, Duel Panas Semifinal Piala Asia U-23

“Kita telah buktikan beberapa kali. Saat Asian Games 2018 kita luncurkan lagu bergenre dangdut untuk ajang multieven terbesar di Asia tersebut yang dinyanyikan oleh Via Vallen. Lagunya bisa diterima di seluruh dunia. Bahkan di alih bahasa kan juga keberbagai bahasa internasional,“ sambungnya.

"Masyarakat kita juga senang dengan lagu dangdut, mudah diterimanya. Sebagai negara besar kultur seperti itu harus kita tonjolkan. Termasuk kultur musim dangdut milik Indonesia,” ucap Erick.

Info Nobar Semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Karawang, Cek Lokasinya Sekarang!

Erick Thohir menambahkan, lagu "Bersama Garuda" juga bertujuan untuk merevitalisasi sepak bola di Indonesia dan akan diputar serentak di radio-radio mulai hari ini.

"Nanti tanggal 14 Oktober 2023 akan ada video klipnya. Tidak itu saja, saat ajang Piala Dunia U-17 lagu Bersama Garuda ini juga akan kita tampilkan lagi ini, siapa tahu akan disiarkan di seluruh dunia dapat diterima dan disukai dunia," jelas Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title