Timnas Indonesia Gagal Lolos Usai Dikalahkan Uzbekistan 2-0 Pada Babak 16 Besar

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

JabarTimnas Indonesia U-24 kalah dari Timnas U-24 Uzbekistan pada Kamis, 28 September 2023, kekalahan ini sekaligus membuat timnas gagal untuk lolos ke babak 8 besar Asian Games 2023.

Momen Pahlawan Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Tim Garuda berjuang hingga perpanjangan waktu dan kalah 0-2. Uzbekistan memberikan tekanan pada pertahanan Indonesia sejak babak pertama. Meski adanya kehadiran Ramadhan Sananta sebagai upaya maksimal dari pasukan Indra Sjafri yang kesulitan menembus lini tengah.

Karena permainan menyerang Uzbekistan yang ketat, tim Merah Putih memperkuat pertahanannya untuk menjaga gawang Ernando Ari tetap bersih. Lawan punya beberapa peluang untuk mengancam gawang Indonesia.

Shin Tae-yong Berharap 4 Tim Asia Berlaga di Olimpiade 2024 Paris

Tim Garuda sempat mendapat peluang pada menit ke-30 melalui kombinasi Egy Maulana, Sananta, dan Ramai Rumakiek, namun tak mampu menjebol gawang Vladimir Nazarov. Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Uzbekistan kembali menguasai pertandingan. Tim besutan Kapadze Timur berkali-kali menyerang pertahanan Indonesia. Namun serangan Uzbekistan berhasil mereka hentikan berkat permainan disiplin dari Rizky Ridho dan lainnya hingga tak bisa membuat mereka mencetak gol hingga menit ke-90 pertandingan berakhir.

Siapakah Top Skor Piala Asia U-23 2024?

Pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang babak di 16 besar Asian Games ini. Sayangnya, Indonesia baru kebobolan dua menit setelah perpanjangan waktu.

Bagi Uzbekistan, Sherzod Esanov memenjadi sosok pemecah kebuntuan lewat skema sepak pojok. Situasi inferior ini membuat Indonesia semakin agresif, sementara Uzbekistan yang sudah mengamankan tiket menuju babak 8 besar justru memperlambat laju pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title