Barcelona Dituduh Suap Wasit, Begini Kata Xavi Hernandez

Xavi Hernandez
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah membahas tuduhan suap yang ditujukan kepada klubnya dan dua mantan presiden menjelang pertandingan melawan Sevilla pada laga lanjutan LaLiga.

Protes PSSI Ditolak AFC, Nasrullo Kabirov Masih Tugas di Piala Asia U-23

Seperti dilansir El Debate, hakim yang mengawasi 'Caso Negreira' telah mendakwa Barca melakukan suap bersama mantan presiden mereka Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell, ditambah mantan Wakil Presiden Komite Teknis Wasit. (CTA) Jose Maria Enriquez Negreira dan putranya.

Barcelona diduga membayar wasit sebesar 7,5 juta euro yang dibayarkan selama 17 tahun ke Negreira. Ditambahkan oleh El Debate, kasus suap wasit itu terjadi di Barcelona di era Josep Maria Bartomeu. Selain Bartomeu, Sandro Rosell, Negreira, dan juga anaknya terlibat.

Ini Dia Wasit yang Bakal Pimpin Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia

Dalam sesi jumpa pers jelang laga melawan Sevilla, Xavi mendapatkan pertanyaan tentang kasus itu. Dia pun menegaskan sejak pertama memperkuat Barcelona pada 1990 dan hingga menjadi pelatih saat ini dia tidak merasa Barcelona mendapatkan pertolongan dari wasit.

"Tidak pernah merasa bahwa wasit menguntungkan kami. Tidak pernah," kata Xavi.

Tuntutan PSSI kepada AFC atas Tingkah Nasrullo Kabirov di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar

“Minggu depan akan ada lebih banyak berita dari [Caso] Negreira dan berikutnya…,” Xavi menambahkan, sambil juga meyakinkan media bahwa dia tidak berhenti memikirkan mengapa klubnya membayar Negreira selama 17 tahun.

Di sisi lain, Jika terbukti bersalah, hukuman berat berpotensi terjadi di Barcelona termasuk dikeluarkan dari Liga Champions, sebab menyuap wasit bertolak belakang dengan kode etik UEFA.

Halaman Selanjutnya
img_title