Bima Sakti Puji Permainan Timnas Indonesia U-17 Meski Kalah di Laga Uji Coba

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA JabarPelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengakui ada prospek di timnya untuk ke depan walaupun pada uji coba perdana kalah tipis 0-1 dari TSV Meerbusch U-17, di lapangan TSV Meerbusch e.V, Rabu 27 September 2023.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

"Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses," ujar Bima dikutip dari pssi.org, Kamis 28 September.

Bima juga memberikan apresiasi kepada Mohamad Andre Pangestu. "Saya salut Andre bermain bagus pada malam ini sebagai bek kiri," tambah Bima.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Dalam laga itu pertandingan berjalan sengit. Menit awal Indonesia memulai laga dengan pola permainan cepat. Hasilnya 10 menit pertama sudah ada empat peluang tercipta dari para pemain Indonesia. Salah satunya tendangan bebas dari Zidan yang dihalau kiper lawan.

Arkhan Kaka sempat membuat peluang melalui sundulannya, namun masih melebar. 35 menit laga berlangsung, kedua tim masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Memasuki babak kedua, Bima Sakti mengganti seluruh pemain. Di babak kedua tim lawan sudah mulai serangan dengan agresif.

Pemain belakang Indonesia melakukan pelanggaran seusai menahan peluang dari lawan di kotak penalti. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-42 melalui tendang penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan TSV Meerbusch U-17, menutup laga yang berlangsung dengan durasi 2x40 menit itu.

Halaman Selanjutnya
img_title