Alasan Indra Sjafri setelah Timnas U-24 Kalah oleh Uzbekistan

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas U-24 terpaksa mundur dari turnamen sepak bola putra Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Hal ini disebabkan usai kekalahan 2-0 melawan Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 di Stadion Shangcheng Sports Centre Kamis, 28 September 2023.

Indra Sjafri Soroti Pembinaan Pemain Muda di Klub Liga 1 dan Liga 2

Pada laga ini, Uzbekistan dan Indonesia bermain imbang 0-0 pada waktu normal 90 menit. Ini diikuti dengan dua perpanjangan waktu 15 menit. Gol yang ditunggu-tunggu Uzbekistan akhirnya tercipta pada menit ke-93 melalui Ersanov Sherzoo.

Ketertinggalan ini membuat Garuda Muda datang untuk menyerang ke gawang lawan. Nyatanya, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-110. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena Ramadhan Sananta yang menyundul bola hasil tendangan bebas Rizky Ridho sudah berada dalam posisi offside.

Marselino Ferdinan Bersinar, KMSK Deinze Hancurkan RSCA Futures 4-1

Indonesia kemudian mengalami pukulan telak setelah Hugo Samir mendapat kartu merah pada menit ke-112. Ia mendapat kartu merah setelah menyikut pemain Uzbekistan. Uzbekistan mencetak gol keduanya pada menit 120+2 melalui tendangan bebas Sherzoo dengan umpan tarik.

Hingga pertandingan berakhir, Uzbekistan berhasil menang 2-0. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya. Ia pun membeberkan alasan kekalahan tim tersebut.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bakal Punya Kiper Naturalisasi?

"Pertandingan hari ini menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia (Asian Games). Pertama, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan pemain. 2x45 menit mereka berjuang sampai perpanjangan waktu," ucap Indra Sjafri.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para klub yang telah melepas pemainnya ke Timnas Asian Games, meskipun ini bukan agenda resmi FIFA. Sekali lagi terima kasih," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title