Uji Coba Bima Sakti Bersama Timnas U-17 Berakhir Kekalahan

Timnas U17
Sumber :
  • PSSI

JabarBima Sakti, pelatih timnas U-17 mengatakan meski kalah tipis 1-0 pada laga pertama melawan TSV Meerbusch U-17 di lapangan TSV Meerbusch e.V Field pada Rabu, 27 September 2023, Bima mengakui timnya masih punya masa depan. Bima juga mengucapkan terima kasih atas apresiasinya kepada Mohamad Andre Pangestu.

Shin Tae-yong Ungkap Rahasia Kehidupan Mewahnya sebagai Pelatih Timnas Indonesia

"Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses," kata Bima Sakti.

Itu adalah pertandingan yang sulit. Pada menit pertama, Indonesia memulai pertandingan dengan tempo cepat. Hal ini menghasilkan empat peluang bagi pemain Indonesia di 10 menit pertama.

Makin Panas! Thomas Doll Larang Pemain Persija Ikut Timnas Jelang Piala Asia U-23, Ini Alasannya

Salah satunya tendangan bebas Zidane yang bisa diblok kiper lawan. Memasuki menit ke-35 laga berlangsung, kedua tim masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan.

Hingga akhirnya skor 0-0 menutup jalannya babak pertama. Pada babak kedua, Bima Sakti melakukan perubahan dengan mengganti seluruh materi pemainnya. Di babak kedua juga tim lawan sudah mulai melakukan serangan dengan agresif.

Persija Hajar Persikota 3-1, Thomas Doll Singgung Kekalahan dari Borneo FC

Selanjutnya, bek timnas U-17 melakukan pelanggaran setelah memblok peluang lawan di dalam kotak penalti. Gol tersebut akhirnya tercipta melalui tendangan penalti pada menit ke-42.

Laga yang berlangsung 2 x 40 menit itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan TSV Meerbusch U-17. Menanggapi soal kalahnya timnas U-17 di laga pertama uji coba mereka di Jerman, Bima Sakti menjawab bahwa tak perlu memikirkan kekalahan ini, yang penting adalah fokus pada kesalahan dan belajar untuk kembali bangkit.

Halaman Selanjutnya
img_title