Jurgen Klopp Iri Karena Chelsea dan Tottenham Hotspur Diuntungkan

Jurgen Klopp
Sumber :
  • Vivagoal

JabarJurgen Klopp, manager Liverpool turut berkomentar dengan sbsennya Tottenham Hotspur dan Chelsea dari kompetisi Eropa musim ini.

Bayern Gigit Jari, Klopp Tolak Tawaran dan Pilih Cuti

Menurut Klopp, dengan tak bermainnya mereka di kompetisi Eropa membuat mereka diuntungkan dengan banyaknya waktu istirahat yang dimiliki untuk dapat memperebutkan posisi 4 besar Premier League.

Seperti diketahui, Chelsea dan Tottenham Hotspur gagal lolos ke kompetisi Eropa musim 2023/2024. Khusus bagi Chelsea, ini kali pertama mereka tampil di liga sejak musim lalu, saat mereka finis di peringkat ke-12 pada 2015/2016.

Diejek Suporter Manchester United, Begini Reaksi Erik Ten Hag

Di sisi lain, Tottenham Hotspur finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Premier League musim lalu dan belum mampu bersaing di level Eropa. Ini merupakan kali pertama dalam 15 tahun sejak musim 2008/2009.

Artinya, baik Chelsea maupun Tottenham hanya akan berpartisipasi di level domestik seperti Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Carabao. Namun, manajer Jurgen Klopp mengatakan absennya mereka di kompetisi Eropa akan menguntungkan Chelsea dan Tottenham secara langsung.

Frank Leboeuf Samakan Chelsea dengan MU dan Arsenal yang Tak Laku Dilirik Pemain Top

Pasalnya, di Liga Inggris, pemain punya waktu istirahat lebih banyak dan bisa lebih berkonsentrasi pada permainan. Jika dipikir-pikir, Klopp meyakini bahwa Chelsea dan Tottenham bakal berada di empat besar atau di zona Liga Champions, meski Chelsea saat ini berada di peringkat 14 klasemen, karena Mauricio Pochettino bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama tim.

“Chelsea dan Tottenham tidak bermain di kompetisi Eropa. Dua klub hebat yang tidak bermain di sepak bola Eropa, otomatis mereka punya waktu seminggu penuh untuk berlatih ketika yang lain bepergian. Ini adalah keuntungan besar,” ungkap Klopp.

Halaman Selanjutnya
img_title