Kurnia Meiga Sempat Nekat Bunuh Diri dan Marah pada Tuhan Akibat Kebutaan Mendadak Ini

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Kurnia Meiga, seorang pesepakbola, adalah salah satu pemain dalam tim nasional Indonesia yang pernah meraih gelar sebagai penjaga gawang terbaik dalam turnamen Piala AFF pada tahun 2016.

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Ingin Jadi Panutan Bagi Generasi Muda

Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir, ia harus menghadapi kenyataan bahwa ia tidak dapat melihat lagi. Kurnia Meiga mengalami kehilangan penglihatan secara tiba-tiba. Bahkan setelah menjalani pemeriksaan, dokter tidak menemukan penyakit apa pun yang menjadi penyebab kebutaannya. Musibah yang mengakibatkan kebutaan mendadak tersebut juga mengubah kehidupannya secara drastis.

Mantan Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga

Photo :
  • Viva.co.id
Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Kekuatan Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Pada tahun 2017, ia terpaksa mengakhiri kontraknya dengan Tim Nasional Indonesia. Ia bahkan harus menjual medali-medali yang pernah diperoleh untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Jadi ngga tahu karena apa, sore masih acara anak malam masih Muai Thai, terus pagi bangun tidur pusing siang mata udah ketutup kayak tirai," kata dia mengutip tayangan YouTube Deddy Corbuzier.

Profil Maarten Paes, Kiper Grade A Timnas Indonesia yang Resmi Jadi WNI

Tak dipungkirinya, insiden yang menyebabkan dirinya tak bisa lagi melihat ini mempengaruhi mentalnya. Bahkan diungkap ayah satu orang anak ini dia sempat mempertanyakan sosok Tuhan.

"Diawal kenanya saya engga bisa terima saya engga percaya adanya Tuhan," katanya.
Kurnia Meiga juga mengungkap, lantaran kondisinya tersebut dia sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya.  

Halaman Selanjutnya
img_title