Indonesia VS Brunei Darussalam: 6-0 Pelatih STY Beri Catatan

Indonesia menang 6-0 dari Brunei Darussalam
Sumber :
  • pssi.org

VIVA JabarTimnas Indonesia sukses mempecundangi Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0 pada league pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bakal Punya Kiper Naturalisasi?

Kendati demikian, pelatih Shin Tae-yong member catatan pada Garuda Muda. Pelatih asal Korea Selatan itu merasa permainan yang ditampilkan anak-anak asuhnya perlu ditingkatkan lagi. Sebab, jeda goal pertama dan kedua masih membutuhkan waktu yang cukup lama.

Setelah merebut dua goal pada menit ke 12 melalui Dimas Drajat, Indonesia baru bisa menambah keunggulannya pada menit ke 62 lewat penalti Ramadhan Sananta.

Asnawi Mangkualam Minim Menit Bermain di Port FC, Netizen Indonesia Ancam Unfollow Instagram Klub

Kemudian, gol Indonesia mulai kembali lancar. Ricky Kambuaya mengubah skor menjadi 4-0 pada menit 67, lalu Dimas Drajad menjadikan kedudukan 5-0 hanya dalam waktu lima menit (72'). Pesta gol Indonesia akhirnya ditutup Dimas Drajad pada menit 90+2. Penyerang Persikabo 1973 mencatatkan hat-trick.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, tetapi untuk jalannya pertandingan, saya lihat permainan anak-anak harus bisa lebih baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI pada Jum'at, 13 Oktober 2023.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Ini Faktanya

"Setelah gol kedua, (kami harus menunggu) sangat lama sampai terjadinya gol ketiga. Itu yang harus kami evaluasi. Untungnya di babak kedua pemain bekerja lebih keras lagi dan hasil akhirnya baik. Jadi saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain," tambahnya. 

Kemenangan telak ini menjadi modal awal bagi Indonesia untuk menghadapi laga kedua di Brunei Darussalam pada Selasa, 17 Oktober 2023 mendatang. Selanjutnya, apabila lolos dari putaran pertama ini, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan bergabung di group FB bersama Filipina, Irak, dan Vietnam.

Halaman Selanjutnya
img_title