Puji Shin Tae-yong Setinggi Langit Pelatih Timnas Korsel U-17 : Saya Murid, Dia Legenda

Shin Tae-yong
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Korsel U-17, Byun Sung-hwan memberikan apresiasi atas kinerja pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menyebut, Shin merupakan salah satu legenda di Korea Selatan.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bakal Punya Kiper Naturalisasi?

Byun Sung-hwan kini sedang berada di Indonesia untuk memimpin Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia U-17.  Ungkapnya, dia punya hubungan yang baik dengan Shin Tae-yong. Selain itu, Shin Tae-yong juga adalah mantan pelatihnya kala masih berkarier di Seongnam Ilhwa Chunma.

Ia menyebut Shin Tae-yong merupakan pemain dan pelatih legendaris di K-League serta punya pencapaian yang bagus bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Ini Faktanya

"Dia (Shin Tae-yong) adalah pelatih yang sangat baik. Dia juga seorang legenda, baik itu sebagai pemain maupun pelatih di K-League. Sekarang dia juga mencatatkan hasil yang bagus bersama Timnas Indonesia," ujar Byun Sung-hwan.

"Sebagai seorang murid darinya, saya berharap bisa mengikuti jejaknya dan bisa mendapatkan hasil yang bagus juga," ujarnya, menambahkan. Hanya saja, Byun Sung-hwan tak sempat bertemu dengan Shin Tae-yong selama berada di Indonesia untuk melakoni ajang Piala Dunia U-17 2023. Sebab, Shin Tae-yong kini berada di Irak untuk memimpin skuadnya melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. "Seperti yang saya katakan di laga perdana, saya tidak bisa bertemu dengan dia (Shin Tae-yong) karena jadwal kami sangat padat. Namun, ketika saya aktif bermain di Seongnam Ilhwa Chunma, dia adalah pelatih saya," ucap Byun Sung-hwan. "Sampai sekarang, hubungan kami masih sangat baik. Saya ingin membuktikan diri saya kepada dia yang saya anggap seorang guru," sambung juru taktik berusia 43 tahun.

Korea Selatan Bisa Ambil Paksa Shin Tae-yong dari Indonesia, Apa Alasannya?