Dapat Kepercayaan dari Shin Tae-yong, Pratama Arhan Siap Berjuang di Piala Asia

Pratama Arhan
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA JabarTimnas Indonesia kini sedang menjalani persiapan Piala Asia 2023. Di laga pembuka, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan meladeni Timnas Irak pada 15nJanuari 2024 mendatang.

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua BTN Optimis Semua Pemain Bergabung

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan bersyukur selalu mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Suami Azizah Shalsa itu selalu diturunkan di setiap laga untuk memperkuat skuad Merah Putih.

Mendapat kepercayaan dari pelatih asal Korea Selatan itu, Pratama Arhan siap tampil maksimal dalam Piala Asia 2023 di Qatar sejak 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Akan Hadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia Gelar Persiapan Akhir Mei 2024

"Alhamdulillah, coach Shin (Tae-yong) kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia. Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia," kata Arhan dilansir dari laman PSSI.

Dilansir dari tvonenews, tercatat Arhan menjadi pemain dengan caps terbanyak di skuad Timnas Indonesia saat ini. Arhan mencatatkan 38 penampilan, unggul dari Witan Sulaeman (37), Asnawi Mangkualam Bahar (36), Ricky Kambuaya (34) dan Rizky Ridho (29).

3 Kiper Timnas Indonesia yang Berpotensi Didepak STY Jika Maarten Paes Masuk

Setelah menghadapi Irak, Indonesia akan meladeni Vietnam pada tanggal 19 Januari 2024. Baru setelahnya akan berhadapan dengan Jepang pada 24 Januari 2024. Arhan pun mengucapkan sangat siap berlaga di kejuaraan bergengsi itu.

"Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong," tutur eks pemain Tokyo Verdy tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title