Timnas Indonesia Siap Beri Kejutan ke Irak, Shin Tae-yong Janjikan Hal Ini

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

JabarTimnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak, tim kuat yang pernah mengalahkan mereka 5-1, di kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong tidak gentar dan berjanji akan memberikan performa terbaik.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Timnas Indonesia akan memulai petualangan mereka di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak, salah satu tim terkuat di Asia, di Stadion Ahmen bin Ali, Qatar, Senin 15 Januari 2024. Meski di atas kertas, Irak jauh lebih diunggulkan, namun Timnas Indonesia tidak mau menyerah begitu saja.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa timnya sudah siap untuk memberikan perlawanan sengit kepada Irak. Dia mengakui bahwa ada perbedaan kualitas yang sangat besar antara kedua tim, namun dia tetap optimis bahwa Timnas Indonesia bisa menunjukkan performa lebih baik dari pertemuan terakhir mereka.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Photo :
  • viva.co.id

"Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari VIVA Grup pada Senin, 15 Januari 2024.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

"Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia). Tim kita masih sangat muda," ujarnya.

"Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title