Timnas Indonesia Targetkan Poin Pertama di Grup Neraka, Shin Tae-yong: Kami Akan Tampil Lebih Baik

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :

JabarTimnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak, salah satu tim kuat di Asia, pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023.

Ambisi Marc Klok Bawa Persib Raih Gelar Juara Liga 1

Meski dianggap sebagai underdog, tim Garuda tidak akan menyerah begitu saja. Pelatih Shin Tae-yong punya rencana untuk memberikan performa terbaiknya.

Irak memang memiliki keunggulan dari segi ranking dan pengalaman. Pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak menang telak 5-1 atas Indonesia.

Begini Kata PSSI Soal Kondisi Rumput GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, hal itu tidak membuat Shin Tae-yong patah semangat. Dia yakin timnya bisa tampil lebih baik di Piala Asia 2023.

"Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari VIVA Grup pada Senin, 15 Januari 2024.

Kirim Utusan, Timnas Irak akan Urus Persiapan Lebih Awal di Indonesia

“Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia). Tim kita masih sangat muda," ujarnya.

"Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title