Dua Pemain Bintang Siap Tampil, Timnas Indonesia Optimis Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho.
Sumber :
  • Istimewa

JabarTimnas Indonesia tidak mau patah arang setelah kalah dari Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Mereka siap bangkit dan menunjukkan taring mereka melawan Vietnam, yang juga merupakan lawan tangguh di grup ini.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Laga antara Timnas Indonesia dan Vietnam akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (15/1) malam WIB. Ini adalah kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen grup dan menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia pun mendapat kabar gembira dari dua pemain bintang mereka, yaitu Rizky Ridho dan Shayne Pattynama, yang dipastikan dalam kondisi fit dan siap bermain melawan Vietnam.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Rizky Ridho adalah bek tangguh yang menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di lini belakang. Dia tampil impresif saat melawan Irak, meski harus ditarik keluar pada menit ke-88 karena cedera.

Shayne Pattynama adalah bek sayap yang memiliki kecepatan dan teknik yang mumpuni. Dia baru saja kembali ke Timnas Indonesia setelah absen karena urusan keluarga di Belanda. Dia melewatkan tiga laga uji coba dan laga perdana kontra Irak.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Kedua pemain ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Timnas Indonesia, baik dalam hal bertahan maupun menyerang. Mereka juga dianggap sebagai pemain yang memiliki pengalaman dan mental yang kuat.

"Semua (termasuk Rizky Ridho) dalam kondisi baik," ujar Nova Arianto, asisten pelatih Shin Tae-yong, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, dikutip dari tvOne News pada Kamis, 18 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title