Dibantai Jepang, Shin Tae-yong Curhat: Saya Melatih Tim Terlemah di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak kehilangan optimisme meski timnya harus mengakui keunggulan Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Indonesia tumbang 1-3 dari tim Samurai Biru yang menampilkan permainan impresif di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024.

Jepang membuka keunggulan lewat gol Ayase Ueda di menit ke-12. Ueda kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-34, setelah memanfaatkan umpan silang dari Hiroki Sakai.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Shin Tae-yong

Photo :
  • screenshoot berita VivaNews

Indonesia berusaha bangkit di babak kedua, dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Sandy Walsh di menit ke-51. Namun, harapan Indonesia untuk menyamakan kedudukan pupus setelah Justin Hubner melakukan gol bunuh diri di menit ke-76.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Dengan hasil ini, Jepang memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D dengan raihan 6 poin. Sementara itu, Indonesia terlempar ke posisi ketiga dengan 3 poin, dan harus menunggu hasil pertandingan grup lain untuk mengetahui nasibnya

Shin Tae-yong mengaku tidak kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Ia menilai, Indonesia telah bermain dengan baik dan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ia juga menegaskan, bahwa Indonesia tim terlemah di Piala Asia.

Halaman Selanjutnya
img_title