Sering Telan Kekalahan, Shin Tae-yong Berada di Ujung Tanduk

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA JabarTimnas Indonesia beberapa kali menelan pil pahit. Tercatat beberapa kekalahan dialami oleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Timnas Indonesia kalah dari Irak 1-5, dan menuai skor imbang 1-1 saat melawan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Sederet hasil minus tersebut membuat impian Timnas Indonesia untuk melangkah ke Piala Dunia 2026 menjadi sulit. Ditambah lagi, Indonesia harus menerima kekalahan dari Jepang dengan skor 1-3 pada laga Matchday ketiga pada Piala Asia 2023.

Dilansir dari tvonenews, disebut bahwa PSSI kemungkinan akan mempertimbangkan untuk mempertahankan pelatih Shin Tae-yong dimana kontraknya akan berakhir pada Juni 2024.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Timnas Indonesia.

Photo :
  • viva

Hal itu sangat mungkin terjadi apabila beberapa target tidak bisa ditunaikan sebelum masa kontrak tersebut habis.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Saat ini, target pelatih asal Korea Selatan itu adalah membawa Timnas Indonesia tembus ke putaran final Piala Dunia 2026, dan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Apabila dua target viral itu belum bisa diraih, maka nasib Shin Tae-yong berada di ujung tanduk, dan berpotensi digeser oleh pelatih lain yang lebih menjanjikan prestasi gemilang.