Erick Thohir Akui Kehebatan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia 2023

Erick Thohir
Sumber :
  • VivaJabar

JabarTimnas Indonesia membuat kejutan besar di Piala Asia 2023. Tim Garuda sukses melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. Ini adalah prestasi pertama kalinya bagi Indonesia sejak mengikuti ajang bergengsi antarnegara Asia tersebut.

Shin Tae-yong Ternyata Ingin Latih Korea Lagi, Lalu Indonesia?

Keberhasilan ini tidak lepas dari drama yang terjadi di Grup F. Indonesia yang berada di grup neraka bersama Irak Jepang, dan Vietnam hanya mampu meraih satu kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0. Namun, hasil itu cukup untuk membuat Indonesia berada di posisi peringkat tiga terbaik dengan 3 poin dan selisih gol -3.

Indonesia harus menunggu hasil pertandingan antara Oman dan Kyrgyzstan di laga terakhir Grup F. Jika Oman menang, maka Indonesia akan tersingkir. Namun, nasib baik berpihak kepada tim Garuda. Oman hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Kyrgyzstan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024).

Indonesia Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23 2024 Bersama Tiga Kampiun

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Photo :
  • viva.co.id

Hasil ini membuat Oman gagal melampaui Indonesia di klasemen mini peringkat tiga terbaik. Oman hanya mengoleksi 2 poin dan selisih gol -2. Dengan demikian, Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia mengucapkan syukur atas capaian timnas Indonesia yang mencetak sejarah baru di Piala Asia.

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” kata Erick melalui postingannya di Instagram resminya, melansir Jumat (26/12/2024).

Halaman Selanjutnya
img_title