Masuk 16 Besar Piala Asia, Bung Towel Tuduh Shin Tae-yong Gagal di Timnas Indonesia: Gak Sesuai!

Bung Towel dan Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tvOne News

JabarTimnas Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023, setelah mendapat bantuan dari Kirgistan yang menahan imbang Oman dengan skor 1-1.

Begini Respons Shin Tae-yong Soal Absennya Elkan Baggott

Namun, apakah ini berarti pelatih Shin Tae-yong sudah memenuhi janjinya? Bung Towel dan Budi Setiawan punya pendapat yang berbeda.

Dalam sebuah podcast, Bung Towel mengaku sangsi dengan janji Shin Tae-yong yang mengatakan Timnas Indonesia bisa bermain imbang dengan Irak dan menang atas Vietnam. Padahal, kenyataannya Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak dan menang 1-0 dari Vietnam.

Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Kecewa

"Gak sesuai dong, kan janji STY itu draw lawan Irak, menang lawan Vietnam. Itu makanya saya bilang terima kasih ke Kirgistan," kata Bung Towel.

Bung Towel juga mengkritik netizen yang suka membuli orang yang berani mengungkapkan pendapat negatif tentang Shin Tae-yong. Menurutnya, hal itu tidak sehat untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan

"Kita harus bisa berpikir kritis, jangan cuma ikut-ikutan. Shin Tae-yong itu pelatih, bukan dewa. Dia juga manusia yang bisa salah," ujarnya.

Sementara itu, Budi Setiawan, Founder Football Institute, memberikan pandangan yang berbeda. Ia menilai Shin Tae-yong sudah mencapai target yang ditetapkan PSSI, yaitu lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title