Ridho Pulang dari Timnas, Thomas Doll Kasih Libur Lebih

Pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho.
Sumber :
  • Istimewa

JabarRidho, bek andalan Persija, akhirnya kembali ke pelukan Tim Ibu Kota setelah berjuang bersama Timnas di Piala Asia 2023. Namun, ia tidak langsung berlatih dengan rekan-rekannya, melainkan mendapat libur lebih dari pelatih Thomas Doll.

KMSK Deinze Kena Imbas, Marselino Ferdinan Dibuat Menangis oleh Netizen

Ridho terakhir kali bermain untuk Persija pada 16 Desember 2023, sebelum terbang ke Turki untuk mengikuti TC bersama Timnas. Di Piala Asia, ia tampil di semua pertandingan Timnas hingga tersingkir di babak 16 besar.

Setelah itu, ia langsung kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan diri menghadapi Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (6/2/2024) pukul 19.00 WIB. Namun, ia tidak segera bergabung dengan Persija yang sedang berlatih di Nirwana Park, Bojongsari.

PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Thomas Doll, pelatih Persija, memberikan alasan mengapa ia memberikan libur lebih untuk Ridho.

“Setelah selesai dengan tugasnya di Timnas, Ridho (Rizky) dan Dony (Tri Pamungkas) langsung ikut bergabung dengan yang lain di sini. Tapi saya memberikan satu hari libur lebih untuk Ridho karena dia sudah lama tidak bertemu dengan keluarganya di Surabaya,” ujar Thomas, dikutip VIVA Jabar dari situs resmi Persija, Jumat (2/2/2024).

Dibantai Filipina 6-1, Begini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita

“Hari ini (2/2/2024) Ridho akan tiba di Nirwana Park untuk melakukan latihan pertamanya bersama Persija pada 2024,” katanya lagi.

Sementara itu, Dony Tri Pamungkas, yang juga baru pulang dari TC U-20, sudah berlatih bersama Persija sejak kemarin. Thomas mengatakan bahwa Dony tidak mengikuti latihan secara full karena masih lelah.

Halaman Selanjutnya
img_title