Siap-siap, Borneo FC Bakal Sambut Persija dengan Kondisi Prima!

Borneo FC
Sumber :

JabarBorneo FC Samarinda tidak mau main-main di laga pembuka BRI Liga 1 2023/24. Tim berjuluk Pesut Etam ini akan menjamu Persija Jakarta, salah satu tim kuat di kompetisi ini, di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) malam.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Untuk menghadapi Macan Kemayoran, Borneo FC telah melakukan persiapan matang selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Pelatih Pieter Huistra memberikan program latihan yang intensif dan variatif untuk meningkatkan kualitas permainan timnya.

“Sudah nyaris sebulan sejak kami menjalankan pemusatan latihan. Program pelatih mampu dijalankan semua pemain dengan baik. Saat ini kondisi fisik pemain juga sudah sangat bagus,” ujar Asisten pelatih Borneo FC, Akhyar llyas, dikutip VIVA Jabar dari situs Liga Indonesia Baru, Jumat (2/2/2024).

Paul Munster: Persebaya Akan Berubah Musim Depan

Borneo FC juga telah melakukan uji coba dengan PS Barito Putera, tim sesama BRI Liga 1, untuk mengukur kemampuan mereka. Dari hasil uji coba tersebut, Borneo FC menemukan beberapa kekurangan yang harus diperbaiki, terutama di sektor pertahanan dan penyerangan.

“Kurangnya koordinasi dalam bertahan dan menyerang, menjadi salah satu hal yang dibenahi. Terus terang kami bersyukur bisa beruji coba dengan Barito Putera, karena mereka memperlihatkan sisi mana yang mesti kami benahi jelang pertandingan nanti.”

Jadwal Lengkap Championship Series Liga 1: Bali United vs Persib, Madura United vs Borneo FC

“Sekarang fokus kami adalah mematangkan persiapan,” tegasnya. 

Tidak hanya dari sisi teknik dan taktik, Borneo FC juga memperhatikan kondisi kesehatan dan kebugaran pemainnya. Dokter tim Hilda Khoirun Nisa mengatakan bahwa selama tiga pekan lebih di Yogyakarta, tidak ada pemain yang mengalami cedera atau sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title