Shin Tae-yong Bantah Kabar Hengkang dari Timnas Indonesia: Saya Cinta Indonesia!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, angkat bicara soal isu yang mengaitkan dirinya dengan tim lain. Dia membantah keras kabar yang menyebutkan bahwa dia akan hengkang dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Ada Sosok Ini di Daftar Pemain Uzbekistan

Shin Tae-yong mengaku bahwa dia sangat mencintai Indonesia dan tidak pernah berpikir untuk melatih tim lain. Dia bahkan mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran yang datang dari negara lain, termasuk dari negaranya sendiri, Korea Selatan.

“Selama saya menjabat pelatih Timnas Indonesia memang sering ada tawaran. Namun, tidak ada pikiran pergi ke negara lain. Selama Piala Asia 2023 pun ada tawaran juga, tapi saya sekali tidak tertarik,” kata Shin Tae-yong, mengutip dari Antara.

Turut Bahagia, Orang Tua Pratama Arhan Doakan Timnas Indonesia U-23 Tembus Final

Shin Tae-yong mengatakan bahwa dia selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Dia juga mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Ada isu saya bisa bayar denda kontrak (untuk meninggalkan Timnas Indonesia), tapi saya sama sekali tidak berpikir seperti itu," ucap Shin Tae-yong.

Jadi Lawan Indonesia di Semi Final Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan Langsung Lakukan Ini

"Selama berstatus sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya selalu berusaha semaksimal mungkin. Saya pun sering bertemu dengan pak Erick untuk membicarakan perkembangan sepakbola Indonesia dan perpanjangan kontrak sampai 2027," tegasnya.

Shin Tae-yong masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Dia berharap bisa membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia. Jika berhasil, dia akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI secara otomatis.