Tolak Tawaran Negara Lain, Shin Tae Yong Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan kesetiaanya. Dia mengungkapkan sebenarnya dapat banyak tawaran dari negara lain bahkan dengan gaji yang lebih besar.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Namun, kesempatan itu ia tolak dan lebih menandatangani kontrak hingga Juni 2024 pada akhir tahun 2023 kemarin. Saat menangani Timnas Indonesia di Piala Asia, tawaran itu juga datang, namun pelatih asal Korea Selatan itu tak bergeming.

"Saya tidak pernah menerima tawaran dari negara lain meskipun tawaran tersebut datang. Saya sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Indonesia (PSSI) pada akhir tahun 2023," kata Shin Tae-yong.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

"Sehingga saya belum mempertimbangkan untuk pindah ke tim lain. Di Piala Asia (2023), saya juga menerima tawaran, tapi saya tidak tertarik sama sekali," ujar Shin Tae-yong seperti yang dikutip dari The Thao 247.

Lebih lanjut, menyatakan bahwa selama menjabat sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk perkembangan sepakbola Indonesia. 

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

"Ada rumor bahwa saya bisa membayar kompensasi kontrak, tetapi saya tidak pernah memikirkan hal itu. Saya akan berusaha semaksimal mungkin selama menjabat sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia," ucap Shin.

"Saat ini, saya secara rutin bertemu dengan Erick Thohir (Ketua PSSI) untuk membahas perkembangan sepakbola Indonesia," jelas Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title