Persija Terpuruk, Thomas Doll Ungkap Akar Masalahnya

Thomas Doll
Sumber :

JabarPersija semakin menjauh dari zona empat besar setelah kalah 1-3 dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (6/2/2024). Tim Ibu Kota kini tertahan di peringkat sembilan dengan 32 poin, terpaut sembilan poin dari Bali United yang menghuni posisi keempat.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Ia menilai timnya kalah karena masalah yang sama yang selalu menghambat langkah mereka.

“Memang sulit untuk menang tandang, terlebih jika kami selalu melakukan kesalahan sendiri. Ini yang selalu menjadi masalah tim ini. Maka dari itu seringkali Persija tidak mampu meraih tiga poin,” ucap Thomas, dikutip dari situs resmi Persija.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Thomas mengatakan bahwa persiapan timnya sebelum laga berjalan dengan baik. Para pemain berlatih dengan bagus dan memiliki semangat yang tinggi. Namun, di atas lapangan, hal itu tidak cukup untuk mengantarkan Persija meraih kemenangan.

“Saya menilai para pemain tidak terlalu lapar untuk menang di atas lapangan, sehingga membuat permainan tim makin terlihat buruk,” ujar Thomas.

Jelang Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Galau Hadapi Negara Sendiri

Thomas, yang pernah melatih klub Jerman Hamburger SV, berharap timnya bisa segera bangkit dari keterpurukan. Ia mengaku masih optimis Persija bisa bersaing di papan atas.

“Kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan ini dan memperbaiki performa kami. Kami masih punya banyak pertandingan yang harus kami menangkan. Kami tidak boleh menyerah dan harus terus berjuang,” tegas Thomas.