Gelandang Vietnam Ledek Pemain Timnas Indonesia: Mereka Biasa Saja

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarVietnam tidak takut menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Itu adalah pernyataan pedas dari gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc, yang menilai Timnas Indonesia tidak memiliki pemain berkualitas meski banyak menggunakan pemain naturalisasi.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Perebutan Tiket Olimpiade Paris!

Vietnam dan Indonesia akan bertemu dua kali di Grup F. Pertama, Vietnam akan bertandang ke Indonesia pada 21 Maret 2023. Kemudian, Indonesia akan gantian berkunjung ke Vietnam pada 26 Maret 2023.

Duel ini menjadi ajang balas dendam bagi Vietnam yang kalah 0-1 dari Indonesia di Piala Asia 2023. Gol tunggal Indonesia yang membuat Vietnam tersingkir dari babak 16 besar.

Prediksi Formasi Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23: Rafael Struick Geser Ramadhan Sananta!

Namun, Nguyen Hoang Duc tidak terkesan dengan kemenangan Indonesia itu. Ia menganggap pemain naturalisasi Indonesia tidak menakutkan dan justru memiliki banyak kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh Vietnam.

"Menurut saya, para pemain naturalisasi tidak menakutkan. Mereka berasal dari Eropa, Afrika, atau Amerika. Tapi mereka mungkin tidak memiliki keterampilan, ketahanan, dan komprehensif seperti pemain-pemain bagus dari benua tersebut," kata Nguyen Hoang Duc dikutip dari Bongda.

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik Daripada Irak

"Pemain naturalisasi Indonesia bermain sangat keras, namun mereka juga menunjukkan kelemahan. Jika Timnas Vietnam bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik, hasil bagus pasti bisa kita raih saat berhadapan kembali dengan Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia," ujarnya.

Nguyen Hoang Duc sendiri sedang absen dari tim nasional Vietnam karena mengalami cedera engkel. Namun, ia berharap bisa pulih secepatnya dan kembali dipanggil oleh pelatih Park Hang-seo.

Halaman Selanjutnya
img_title