Shin Tae-yong Disindir Bung Towel: Digaji Mahal Bukan untuk Mengeluh!

Bung Towel dan Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tvOne News

Jabar –Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mendapat tamparan keras dari Bung Towel, pengamat sepak bola yang dikenal tidak segan menyuarakan pendapatnya.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Bung Towel mengecam Shin Tae-yong yang sering mengeluh soal kualitas Liga 1, padahal tugasnya sebagai pelatih adalah meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Bung Towel menganggap Shin Tae-yong tidak profesional dan tidak menghargai sepak bola Indonesia. Ia menuding Shin Tae-yong tidak melakukan riset sebelum menandatangani kontrak dengan PSSI. Ia juga menyoroti fakta bahwa Shin Tae-yong jarang memainkan pemain-pemain Liga 1 di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

"Kenapa dia banyak mengeluh sebagai pelatih timnas? Dia kan dibayar secara profesional, waktu tanda tangan kontrak dengan PSSI memang dia tidak mempelajari dulu sepak bola indonesia? Kenapa dia baru koar-koar soal Liga 1 saat ini?" kata Bung Towel, dikutip dari tvOnenews.com.

Bung Towel menambahkan bahwa Shin Tae-yong seharusnya fokus pada tugasnya untuk memajukan Timnas Indonesia, bukan sibuk mengkritisi Liga 1.

Jelang Laga Playoff Lawan Guinea, Shin Tae-yong Fokus pada Hal Ini

Ia mencontohkan bahwa saat melawan Australia di laga terakhir Piala Asia 2023, hanya ada dua pemain Liga 1 yang menjadi starter, yakni Yakob Sayuri (PSM Makassar) dan Ernando Ari (Persebaya Surabaya).

"Kita tidak perlu mulut STY (Shin Tae-yong) yang dibayar mahal untuk mengkritisi Liga 1. Saya dari beberapa tahun sudah mengkritisi Liga 1, terkait banyak hal Liga 1. Jadi untuk mengkritisi liga 1 tidak perlu kita bayar mahal dari STY," ujar Bung Towel.

Halaman Selanjutnya
img_title