Barca Siap Lepas Xavi dan Rekrut Amorim, Pelatih Ajaib dari Portugal

Xavi Hernandez.
Sumber :
  • viva

JabarBarcelona tidak mau kehilangan waktu dalam mencari pengganti Xavi Hernandez. Pelatih legendaris itu dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya setelah musim ini berakhir.

Jalan Mulus Real Madrid Juara La Liga Usai Tekuk Barcelona

Xavi merasa tidak mendapatkan dukungan yang cukup dari manajemen klub. Meski Barca masih berpeluang meraih gelar ganda Liga Champions dan LaLiga, performa timnya tidak konsisten dan sering mendapat kritik.

Xavi juga tidak merasa lelah mengasuh Barca sejak 2021. Dia hanya ingin memberi kesempatan kepada pelatih lain untuk membawa Barca ke level yang lebih tinggi di musim depan.

Xavi Salahkan Kartu Merah Araujo Usai Barcelona Dibantai PSG 4-1

Barca sempat membidik Xabi Alonso, mantan rekan setim Xavi di timnas Spanyol. Namun, Alonso ternyata juga diminati oleh Bayern Munich dan Liverpool, klub-klub yang pernah dibelanya.

Karena itu, Barca beralih ke Ruben Amorim, pelatih muda asal Portugal yang sedang bersinar bersama Sporting. Menurut VIVA, Barca telah menjadikan Amorim sebagai prioritas utama mereka untuk mengisi kursi kepelatihan.

Xabi Alonso Sukses Bawa Bayern Leverkusen Raih Juara Bundesliga

Amorim berhasil membawa Sporting juara liga Portugal untuk pertama kalinya dalam 19 tahun pada tahun 2021. Dia juga mendapat pujian dari banyak pihak karena gaya bermainnya yang menarik dan efektif.

Amorim diyakini bisa melanjutkan warisan Xavi di Barca dan membentuk tim yang tangguh dan atraktif. Barca juga tidak perlu khawatir dengan saingan, karena Liverpool hanya menjadikan Amorim sebagai pilihan kedua setelah Alonso.