Bintang AC Milan Ini Ogah Gabung Timnas Indonesia, Lebih Pilih Belanda

Tijjani Reijnders Merayakan Gol Bersama Para Pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Jabar – Pemain bintang AC Milan, Tijjani Reijnders menjadi salah satu incaran Timnas Indonesia untuk dinaturalisasi. Namun sayang, pemain berposisi gelandang itu menolaknya dan lebih memilih Belanda.

Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia U-23 Jelang Hadapi Guinea

Diketahui, Tijjani Reijnders memiliki darah Indonesia dar sang ibu yaitu Angelina Lekatompessy yang berasal dari Maluku. Sedangkan sang ayah, Martin Reyndres merupakan pemain Timnas Belanda.

Melansir VIVA dari dari akun Instagram @faktatimnasdn, Tijjani Reijnders sempat masuk incaran Shin Tae yong untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun ia menolaknya dan memilih bermain untuk Timnas Belanda.

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Menang Lawan Guinea

Selain itu juga, Tijjani Reijnders kini diincar oleh Manchester United untuk menggantikan posisi Casemiro sebagai gelandang bertahan.

"Tijjani Reijnders, sempat menjadi target shin tae yong untuk di naturalisasi, namun hal tersebut ditolak olehnya, sekarang beredar kabar ia diminati oleh Manchester United." tulis keterangan akun tersebut.

Erick Thohir Berangkat ke Prancis, Dukung Langsung Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Peluang Timnas Indonesia untuk mendapatkan Tijjani Reijnders sudah tertutup rapat. Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu sudah memperkuat Timnas Belanda Senior. Dalam peraturan FIFA tidak diperbolehkan jika sudah memperkuat Timnas Senior kemudian pindah negara.

Sebagai tambahan informasi, Tijjani Reijnders baru bergabung dengan AC Milan pada musim ini. Ia tercatat telah mencetak dua gol serta tiga assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu juga tercatat sudah bermain enam kali bersama Timnas Belanda sejak debutnya pada 7 September 2023.