Thomas Doll Ingin Bobotoh Hadir di Jalak Harupat, Persija Yakin Menang?

Thomas Doll
Sumber :
  • Vivagoal

JabarDerby antara Persib Bandung dan Persija Jakarta selalu menjadi laga yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola tanah air. Namun, kali ini ada yang berbeda. Pasalnya, Persib terancam harus menjamu Persija tanpa kehadiran penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 Maret 2024.

Hasil Liga 1: Daftar Tim yang Lolos, Degradasi, Promosi, dan Melaju ke Championship Series

Hal ini disebabkan oleh hukuman Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menjatuhkan sanksi larangan kehadiran penonton kepada Persib. Hukuman ini merupakan akibat dari kericuhan yang terjadi ketika Persib menjamu PSIS Semarang, dua pekan lalu.

Persib sendiri tidak tinggal diam. Mereka berupaya untuk mengajukan banding ke Komite Banding (Komding) PSSI. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian apakah banding mereka akan dikabulkan atau tidak.

Persib Tumbang dari PSS, Ini Kata Edo Febriansah

Di tengah situasi yang tidak menentu ini, ada satu pihak yang justru mengharapkan Persib bisa lepas dari hukuman Komdis PSSI. Pihak tersebut adalah pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman ini mengaku ingin melihat penonton hadir dalam pertandingan nanti. Alasannya, ia ingin merasakan atmosfer derby yang membara antara Persib dan Persija.

Bojan Hodak: Persib Tidak Seharusnya Kalah

"Saya berharap ada penonton pada pertandingan nanti. Karena ini adalah derby, yang jadi tidak bagus pertandingannya tanpa adanya penonton," kata Doll saat ditemui usai latihan Persija di Sawangan, Depok, Rabu sore WIB 6 Maret 2024, dikutip dari VIVA.

Pernyataan Doll ini tentu mengejutkan banyak orang. Pasalnya, jika Persib bisa lepas dari hukuman Komdis PSSI, maka puluhan ribu suporter Persib --Bobotoh-- akan memadati tribun Stadion Si Jalak Harupat. Tentu saja, ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Persija.

Halaman Selanjutnya
img_title