Persija Terpaksa 'Mengungsi' ke Bali, Ini Alasannya

Pemain Persija.
Sumber :
  • Instagram @persija.

JabarPersija Jakarta kembali harus berpindah-pindah stadion untuk laga kandang mereka di BRI Liga 1 2023/24. Setelah sebelumnya bermain di Stadion Pakansari, Cibinong dan Stadion Patriot, Bekasi, kali ini Macan Kemayoran harus 'mengungsi' ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar di Pulau Bali.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Stadion berkapasitas 15.860 penonton itu akan menjadi saksi pertarungan Persija melawan Persik pada pekan ke-29 BRI Liga 1, Sabtu (16/3) mendatang. Ini merupakan kali ketiga Persija bermain di stadion tersebut, setelah sebelumnya menghadapi Madura United FC (22/2) dan Dewa United FC (3/3).

Keputusan bermain di Bali bukan tanpa alasan. Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa stadion-stadion di Jakarta dan sekitarnya tidak bisa digunakan karena berbagai kendala. Salah satunya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang sedang dalam proses perawatan.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

"Pada dasarnya kami selalu berupaya agar Persija bisa bermain di Jakarta. Kami sudah bersurat untuk meminta izin memakai GBK untuk laga kandang berikutnya. Namun karena berdekatan dengan laga Timnas, maka pihak GBK membutuhkan waktu untuk maintenance sehingga kami tak bisa menggunakannya,” ucap Prapanca, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Senin, 11 Maret 2024.

Selain GBK, stadion lain yang menjadi alternatif Persija adalah Jakarta International Stadium (JIS). Namun, stadion baru yang dibangun di Tanjung Priok itu masih belum siap untuk digunakan. Prapanca mengatakan bahwa lapangannya masih dalam tahap penyelesaian.

Paul Munster Kaget dengan Tiga Gol David Da Silva ke Persebaya

"Kami pun coba kembali mengecek stadion JIS. Namun lapangannya masih belum siap untuk digunakan. Jadi, kami memutuskan kembali memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai kandang Persija,” tuturnya lagi.

Prapanca berharap Persija bisa kembali bermain di Jakarta secepatnya. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terbaik. Ia juga mengapresiasi dukungan para Jakmania yang selalu setia mendukung Persija di mana pun mereka bermain.

Halaman Selanjutnya
img_title