Bantu Adaptasi Pemain Diaspora, Jay Idzes Sebut Marc Klok 'Kakek' di Timnas Indonesia

Jay Idzes
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pemain keturunan yang baru saja dinaturalisasi, Jay Idzes mengaku kesulitan dengan cuaca di Jakarta. Ia baru saja bergabung dengan Timnas Indnesia untuk menjalani pusat latihan jelang menghadapi Vietnam, Kamis 21 Maret 2024.

Pelatih Uzbekistan Lemparkan Pernyataan Sinis soal Suporter Timnas Indonesia U-23

"[Jakarta] panas. Sangat panas. Panas, panas, tetapi semuanya bagus. Saya beradaptasi dengan semuanya. Menyenangkan," ujar Idzes.

Idzes mengakui bahwa ini adalah momen yang sudah ia nantikan. Dia juga senang dengan suasana di dalam tim yang langsung mencair meski baru berkenalan.

Kantongi Kekuatan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Miliki Perasaan yang Baik

"Sangat bagus. Gembira berada di sini. Sudah lama saya menanti untuk berada di sini, jadi sangat bersemangat berada di sini. Kami saling mengenal. Saya tahu waktu sangat singkat sampai berada di sini, tapi itu bagus. Saya sangat senang," ucap Idzes.

Lebih lanjut, Jay Idzes mengungkap satu pemain yang sangatt membantu proses adaptasinya di tim. Pemain tersebut adalah gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Pj Bupati Instruksikan Kepala OPD Nobar di Alun-Alun Subang

"Dia (Marc Klok) agak seperti 'kakek' dari tim ini. Jadi sekarang dia membantu saya dan semua pemain muda untuk beradaptasi. Terutama saat kami datang dari Eropa, coba beradaptasi secepat mungkin," kata Jay Idzes.

"Dia sangat membantu, sama seperti semua orang lain. Dia mengucapkan selamat datang. Jadi saya sangat bahagia dengan itu," ujarnya.