Percaya Diri, Asnawi Sebut Level Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Kapten kesebelasan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar kini mulai angkat bicara soal kekuatan tim yang dipimpinnya menjelang pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 21 Maret 2024 mendatang.

Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Rupanya, kehadiran beberapa pemain naturalisasi membuat pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Fuji An ini percaya diri bahwa level Skuad Garuda sudah berada di atas Vietnam.

"Ya, kita tahu Timnas Indonesia memiliki banyak tambahan pemain. Tentunya untuk level itu, mungkin kami sudah berada di atas Vietnam," kata Asnawi kepada wartawan di Media Day, Selasa (19/3).

Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On, Rizky Ridho: Sangat Bagus untuk Kekuatan Tim

Indonesia memang diperkuat oleh pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe A-On.

Selain Jay dan Nathan, ada juga Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang baru saja diambil sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada, Senin (18/3/2024). Tapi kemungkinan keduanya baru bisa menjalani debut di kandang Vietnam karena harus menyelesaikan beberapa hal terkait administrasi.

Peran Netizen Bantu PSSI Lobi Heerenven Agar Izinkan Nathan Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Selain hadirnya pemain naturalisasi, Asnawi punya rasa percaya diri karena mengaca pada hasil pertandingan terakhir antara Indonesia melawan Vietnam pada Piala Asia 2023 lalu. Dimana pada pertandingan itu, laskar Garuda menang 1-0 atas tim Golden Star Warrior itu.

"Di Piala Asia 2023, kami juga sudah memenangkan pertandingan atas Vietnam. Tentunya kepercayaan diri kami jauh lebih baik untuk partai terdekat kontra Vietnam," ujar Asnawi.