Gabung di Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi Ini Merasakan Keindahan Saat Dengar Adzan

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen ternyata merupakan seorang mualaf. Awalnya, dia adalah penganut agama Kristen.

Fans Vietnam Terpukau dengan Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Setelah resmi bergabung dengan Skuad Garuda, Ragnar menikmati suasana bulan suci Ramadan di Tanah Air gun melakukan persiapan pertandingan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Berada di tim yang mayoritas muslim, pemain berdarah Belanda ini merasa senang karena banyak rekan timnya yang melaksanakan ibadah puasa ramadan.

Bagi Ragnar, memiliki banyak rekan muslim yang melaksanakan ibadah puasa merupakan hal istimewa. Tentu ini berbeda dengan club yang ia bela di Belanda, yakni Fortuna Sittard.

Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

“Biasanya saya berada di tim dengan dua atau tiga atau empat pemain yang melakukan Ramadan dan sekarang kami bersama dengan sebagian besar pemain jadi ya, itu adalah hal yang istimewa,” tambahnya.

Hal istimewa lainnya saat berada di Indonesia bagi Ragnar ialah ketika ia bisa mendengar adzan kapanpun dan dimanapun di Tanah Air. Hal itu tentu cukup asing bagi Ragnar.

Media Asing Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23, Bandingkan dengan Vietnam

“Ya, bagi saya pertama kali saya mendengarnya saat saya berlatih di latihan,” ucapnya.

“Saya berlatih atau kami telah berlatih dan saya mendengar adzan, dan bagi saya itu adalah hal yang sangat indah dan juga untuk mengalami dan mendengarnya dengan berdoa dengan suara, itu sangat sangat menarik untuk mendengarnya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title