Pesan Widodo untuk Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

Jersey latihan Timnas Indonesia diprotes
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Dalam menghadapi pertandingan krusial Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, legenda sepak bola Indonesia dan pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, menekankan pentingnya kedisiplinan dan kontrol emosi bagi Timnas Indonesia.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Dengan pertandingan yang dijadwalkan berlangsung dua kali melawan Vietnam, Widodo mengajak skuad Garuda untuk memaksimalkan usaha dan mempertahankan fokus.

"Saya prediksi sebagai penonton, berjuanglah yang keras supaya bisa memenangkan pertandingan," ucap Widodo, dikutip dari Viva.co.id.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

Pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 21 Maret 2024, diikuti dengan pertandingan kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, pada tanggal 26 Maret 2024.

Widodo, yang dikenal dengan gol indahnya di Piala Asia 1996, menyerukan kepada para pemain untuk tidak terprovokasi oleh taktik lawan yang mungkin mengandalkan permainan fisik.

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

"Harus semangat harus disiplin tidak terpancing emosional. Bukan berarti takut tapi tidak terpancing emosional. Mainkan sesuai apa yang dikehendaki pelatih," tegas Widodo.

Dengan keyakinan tinggi, Widodo percaya bahwa Timnas Indonesia dapat mengamankan kemenangan, terutama dengan keuntungan bermain di kandang dan dukungan penuh dari para pendukung.

Halaman Selanjutnya
img_title