Usai Sindir Indonesia Rasa Belanda, Do Duy Manh Dicoret dari Pemain Timnas Vietnam

Do Duy Manh mengundurkan diri dari skuad Vietnam
Sumber :
  • VFF

VIVA Jabar – Salah satu pemain Timnas Vietnam, Do Duy Manh sempat membuat panas telinga masyarakat Indonesia. Ia begitu vokal menyindir Timnas Indonesia yang kini menghadirkan banyak pemain naturalisasi.

Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

Duy Manh seolah mengolok-olok Asnawi Cs karena kedatangan banyak pemain naturalisasi dari Belanda. Bahkan, Duy Manh mengungkapkan ia seperti bingung apakah mereka akan bertanding dengan Indonesia atukah dengan Belanda.

"Melalui informasi pers, saya mengetahui bahwa tim Indonesia melakukan naturalisasi hingga 11 pemain untuk persiapan pertandingan ini. Mereka juga punya banyak pemain yang bermain di luar negeri dengan keahlian bagus," kata Manh pada 12 Maret lalu.

Media Asing Puji Penampilan Timnas Indonesia U-23, Bandingkan dengan Vietnam

"Indonesia selalu menjadi tim yang tidak mudah dilawan dengan gaya bermainnya yang garang dan agresif. Kini ada rombongan yang masuk lagi ke Tanah Air secara massal. Terkadang kami saling meledek karena tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Indonesia atau Belanda," sindirnya.

Usai sindirannya itu menyebar, Do Duy Manh yang awalnya memang dipersiapkan untuk memperkuat Skuad Golden Star Warrior harus dicoret dari daftar pemain Vietnam untuk menghadapi Indonesia. Bukan karena sindirannya, tapi karena ia cidera.

Vietnam Dipastikan Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Malaysia

Duy Manh ternyata bukan satu-satunya pemain Vietnam yang dicoret oleh Philippe Troussier, tapi ada beberapa pemain lainnya yaitu Nguyen Con Phuong, Nguyen Gai Long, Truong Tien Anh, dan Giap Tuan Duong yang juga dicoret dari rombongan ke SUGBK.

"Dari kelima pemain ini, yang paling disesalkan adalah kasus Cong Phuong dan Duy Manh. Keduanya belum dalam kondisi terbaik untuk bisa melawan Indonesia pada 21/3 (di Stadion Gelora Bung Karno) dan 26/3 (di Stadion My Dinh)," cuit akun resmi AFF di Facebook.