Disumpah dengan Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadan, Cyrus Margono Resmi Jadi WNI

Cyrus Margono jalani sumpah WNI
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Satu lagi pemain asing yang dinaturalisasi oleh Indonesia, yakni Cyrus Margono. Pemain dengan posisi penjaga gawang tersebut sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menjalani sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Tak berbeda dengan Ragnar Oratmangoen, Cyrus menjalani sumpah di bawah kitab suci Al-Qur'an dan kebetulan di bulan suci Ramadan.

Cyrus Margono

Photo :
  • tvonenews
Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Disumpah dengan kitab suci Al-Qur'an, menandakan kalau pria berusia 22 tahun tersebut beragama Islam. Kiper Panathinaikos tersebut sebenarnya memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Hanya saja pada usianya yang ke 21 tahun, status WNI nya hangus lantaran tidak lagi diurus.

Sementara dalam PP No. 21 Tahun 2022 disebutkan seorang anak yang memiliki darah Indonesia dan luar negeri harus memilih kewarganeraannya di usia maksimal 21 tahun.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

Cyrus tertarik menjadi WNI diketahui sejak 32 Januari 2024 lalu usai dirinya mendatangi Kedutaan Besar Indonesia di Athena, Yunani.

Kendati dirinya bukanlah pemain naturalisasi yang direkomendasikan pelatih Shin Tae-yong, tapi Cyrus bisa menjadi opsi tambahan untuk Timnas Indonesia.