Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Buat Pengakuan Mengejutkan Soal Timnya

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • tvOnenews/Ilham Giovani

VIVA Jabar – Timnas Vietnam kembali dikalahkan oleh Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024 malam. Gol semata wayang Egy Maulana Vikri menjadi penentu kemenangan Skuad Garuda.

Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Ada Sosok Ini di Daftar Pemain Uzbekistan

Setelah pertandingan, pelatih Vietnam yakni Philippe Troussier mengatakan pasukannya bisa mengimbangi permainan Indonesia. Namun, keadaan sontak berubah usai Egy merobek gawang Vietnam. Kata Troussier, anak asuhnya kehilangan semangat usai dibobol oleh Indonesia.

"Jenis laga seperti ini, gol pertama akan jadi keberuntungan bagi yang mencetaknya, dan gol ini datang dari sebuah situasi berbau ketidaksiapan dari kami, karena itu bukan hasil dari strategi. Kami tahu bahwa bola itu akan datang, tapi ketika waktunya tiba, kami tak bisa melakukan apa-apa," ujar Troussier.

Jadi Lawan Indonesia di Semi Final Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan Langsung Lakukan Ini

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Photo :
  • Twitter

Kemudian, Troussier mengaku bahwa keadaan memang sulit setelah gol yang dicetak oleh anak-anak asuhan Shin Tae-yong tersebut. Bahkan, Troussier mengaku pihaknya mengalami frustasi dan akhirnya mengantarkan mereka pada kekalahan.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

"Akhirnya kami kebobolan pada awal babak kedua, dan laga jadi tidak sama lagi bagi kami. Segalanya jadi lebih sulit bagi kami, kami harus berusaha lebih dan menerapkan strategi baru. Dan bisa dilihat kami frustrasi juga, pemain kami kehilangan semangat sehingga kami akhirnya kalah," kata Troussier menambahkan.

Kekalahan Vietnam tersebut, tentunya mengubah posisi klasemen Grup F. Indonesia naik ke posisi kedua dengan raihan 4 poin. Sementara Vietnam berada di peringkat ketiga dan diikuti oleh Filipina. Sedangkan Irak tetap nyaman di puncak klasemen.