Pelatih Vietnam Sebut Gol Egy Maulana Vikri Bukan Hasil Strategi

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA Jabar – Pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah selesai digelar. Duel mengerikan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Pertandingan berjalan datar sampai menit ke 20. Tensi permainan kedua tim mulai berubah tapi skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, saling menjadi pemandangan dalam pertandingan tersebut. Pada menit ke 52, Egy Maulana Vikri mampu membuat dibuat suporter di SUGBK bergemuruh bahagia.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Photo :
  • Twitter

Suami Adiba Khanza Az-Zahra itu mampu memanfaatkan bola lemparan dari Pratama Arhan dan menyuntikkannya pada gawang Filip Nguyen, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Shin Tae-yong Diganjar Kartu Merah saat Indonesia Vs Guinea

Namun, dalam sebuah konferensi pers, Pelatih Vietnam yakni Philippe Troussier mengatakan gol yang dicetak Egy tersebut bukanlah buah dari strategi yang diracik oleh pelatih Shin Tae-yong. Akan tetapi buah dari ketidaksiapan pemain Vietnam.

"Jenis laga seperti ini, gol pertama akan jadi keberuntungan bagi yang mencetaknya, dan gol ini datang dari sebuah situasi berbau ketidaksiapan dari kami, karena itu bukan hasil dari strategi. Kami tahu bahwa bola itu akan datang, tapi ketika waktunya tiba, kami tak bisa melakukan apa-apa," ujar Troussier.

Halaman Selanjutnya
img_title