Panas Usai Pertandingan, Shin Tae-yong Jawab Pelatih Vietnam yang Sebut Gol Egy Bukan Hasil Strategi

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Sosok Egy Maulana Vikri kini menjadi perhatian masyarakat Indonesia atau khususnya pecinta sepakbola. Pasalnya, menantu Umi Pipik tersebut menjadi pahlawan saat Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis, 21 Maret 2024 malam.

Serius! Shin Tae-yong Ungkap Indonesia Punya Dua Kesulitan Jelang Lawan Guinea

Egy mampu memanfaatkan lemparan bola dari Pratama Arhan dan menyuntikkannya ke gawang Vietnam yang dijaga oleh Nguyen Filip. Itu satu-satunya gol di pertandingan itu dan mengantarkan Indonesia sebagai pemenang di laga kandang.

Egy Maulana Vikri cetak gol

Photo :
  • -
Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Namun, dalam sebuah konferensi pers, pelatih Vietnam yakni Philippe Troussier mengatakan bahwa gol tersebut bukan hasil dari strategi yang diracik oleh Shin Tae-yong.

Mendengar ucapan tersebut, pelatih Timnas Indonesia angkat bicara. Shin Tae-yong mengatakan bahwa itu memang startegi yang ia ramu. Tae-yong menegaskan gol itu bukan sebuah keberuntungan semata.

Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

“Gol dari Egy, saya tak bisa bilang itu karena keberuntungan. Itu memang taktik saya sendiri, makanya bisa mencetak gol,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari BolaSport.

“Kalau kita memang mau sebut gol tersebut keberuntungan, yang semua bisa jadi keberuntungan,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title