Erick Thohir Kantongi 4 Nama Calon Dirtek PSSI, Semuanya dari Eropa

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah mengantongi enmpat nama bakal calon Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. Diketaui, kursi Dirtek PSSI kosong sepeninggalan Indra Sjafri.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

"Sudah, ada 3-4 nama yang masuk, saya sedang review siapa yang terbaik," ujar Erick dikutip dari tvOnenews, Sabtu, 23 Maret 2024.

Menteri BUMN tersebut secara gamblang menjelaskan bahwa keempat kandidat Dirtek PSSI tersebut berasal dari empat negara yang berbeda, yakni Jerman, Belanda, Spanyol, dan Inggris.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

“Ada dari Jerman, ada dari Belanda, ada dari Spanyol, satu lagi dari Inggris,” jelas Erick.

Erick mengharapkan dengan adanya Dirtek PSSI yang baru, bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan para pelatih yang menahkodai Timnas Indonesia di semua kelompok umur bahkan Timnas Wanita Indonesia.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

“Secara jangka panjangnya kita harapkan juga dengan adanya Dirtek dengan pelatih-pelatih senior seperti coach Indra, coach Shin Tae-yong, sekarang ada coach Satoru dari Jepang, coach Nova ya kita bisa mulai menemukan apa sih pemain sepak bola versi Indonesia,” kata Erick.

“Ya memang dulu sudah ada (gaya sepak bola Indonesia) tapi kembali dunia berubah, permainannya berubah,” tutup mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title