Vietnam Pecat Philippe Troussier Gegara Timnas Indonesia

Philippe Troussier
Sumber :

VIVA JabarPhilippe Troussier resmi dipecat dari kursi pelatih Timnas Vietnam. Keputusan itu diambil setelah The Golden Stars Wariors dibanai Timnas Indonesia.

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Diketahui, Vietnam tertunduk lesu usai kalah 0-3 dari Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa 26 Maret 2024. Ini jadi kekalahan ketiga beruntun Vietnam dari Indonesia.

Usai pertandingan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengadakan pertemuan mendesak dengan Philippe Troussier. Hasilnya, kedua belah pihak sepakat untuk memutuskan hubungan kerja sama.

Tebar Ancaman, Top Skor Uzbekistan Siap 'Menggila' Lawan Timnas Indonesia U-23

"Kami baru saja menyelesaikan pertemuan dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih Troussier," kata Sekretaris Jendral VFF, Duong Nghiep, kepadaVN Express. 

Sebelumnya,  Philippe Troussier didatangkan VFF untuk menggantikan Park Hang-seo di kursi pelatih Vietnam. Philippe Troussier mendapatkan durasi kontrak 3,5 tahun dan berakhir pada Juli 2026.

Ekspresi Bung Towel Jadi Sorotan saat Timnas Indonesia U-23 Tekuk Korea Selatan

Dia ditargetkan untuk membawa Vietnam lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Vietnam sebenarnya masih ada harapan untuk melaju ke babak selanjutnya.

Namun kekalahan dari timnas Indonesia malam ini membuat harapan untuk menipis. The Golden Stars Warriors hampir pasti tersingkir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Halaman Selanjutnya
img_title