Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Pengamat Apresiasi Peran Ketua Umum PSSI

Timnas Indonesia vs Vietnam.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia berhasil membungkam Vietnam dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa, 26 Maret 2024 di My Dinh Hanoi.

Turut Bahagia, Orang Tua Pratama Arhan Doakan Timnas Indonesia U-23 Tembus Final

Ketigal gol Timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23') dan Ramadhan Sananta (90+8').

Dengan tambahan tiga poin ini membuat Indonesia mengkokohkan posisinya di peringkat kedua dengan mengoleksi nilai 7. Sementara di puncak klasemen diisi oleh Irak dengan 12 poin, Vietnam posisi tiga nilai 3 dan Filipina juru kunci nilai 1.

Ternyata Ini Alasan Ernando Ari Selebrasi Joget di Depan Pemain Korea Selatan

Dengan menyisakan dua laga yakni lawan Irak (6/6/) dan versus Filipina (11/6), Jay Idzes dkk hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk bisa lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, serta otomatis lolos Piala Asia 2027.

Pengamat sepak bola Indonesia Mohamad Kusnaeni mengatakan kemenangan ini membanggakan, dan membuka peluang Indonesia melaju ke fase selanjutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Dia juga mengapresiasi peran ketua umum PSSI Erick Thohir yang dinilainya komitmen dalam membangun Timnas Indonesia dengan cekatan menyiapkan pemain naturalisasi.

"Tentunya ini kemenangan yang membanggakan. Tidak hanya memutus rekor buruk 20 tahun tak pernah menang di kandang Vietnam, kemenangan ini juga membuka lebar peluang Indonesia ke fase kualifikasi selanjutnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title