Tijjani Reijnders, Pemain Keturunan yang Diinginkan STY Gabung Timnas Indonesia

Tijjani Reijnders Merayakan Gol Bersama Para Pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Jabar – Timnas Indonesia tengah gencar melakukan naturalisasi pemain yang memiliki darah keturunan Indonesia yang berlaga di eropa. Terbaru, ada Thom Haye hingga Ragnar Oratmangeon yang berhasil dibawa ke Skuad Garuda.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Namun ada pemain bintang AC Milan yang memiliki darah keturunan Indonesia yang bisa Timnas Indonesia dinaturalisasi oleh PSSI yaitu Tijjani Reijnders.

Tijjani Reijnders yang bermain sebagai gelandang AC Milan ini memiliki darah Indonesia dari sang ibunya yaitu Angelina Lekatompessy yang berasal dari Maluku. Sedangkan sang Ayah bernama Martin Reynders merupakan pemain pemain Timnas Belanda.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

Selain itu juga, Tijjani Reijnders kini diincar oleh Manchester United untuk menggantikan posisi Casemiro sebagai gelandang bertahan.

Dilansir dari akun Instagram @garudazoneindonesia, Rabu 27 Maret 2024. Tijjani Reijnders sempat masuk incaran Shin Tae yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dan pemain pertama yang ingin dinaturalisasikan ketika pelatih asal Korea Setan itu pertama kali menangani Timnas Indonesia.

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

"Tijjani Reijnders, sempat menjadi target shin tae yong untuk di naturalisasi, namun hal tersebut ditolak olehnya, sekarang beredar kabar ia diminati oleh Manchester United." tulis keterangan akun tersebut.

Namun peluang Timnas Indonesia untuk mendapatkan Tijjani Reijnders sudah tertutup rapat. Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu sudah memperkuat Timnas Belanda Senior. Dalam peraturan FIFA tidak diperbolehkan jika sudah memperkuat Timnas Senior kemudian pindah negara.

Halaman Selanjutnya
img_title