Dibantai Irak, Filipina akan Amuk Timnas Indonesia

Timnas Filipina merayakan gol
Sumber :
  • PFF

VIVA JabarFilipina hancur lebur saat berduel dengan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Filipina kalah 5-0 pada pertandingan melawan pemuncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

Akibat kekalahan tersebut, The Azkals kini tetap berada di dasar klasemen.

Di pertandingan akan datang, Filipina akan berhadapan dengan Timnas Indonesia. Pada laga tersebut, Filipina dikabarkan membawa misi kebangkitan.

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Kapten Filipina, Neil Etheridge meyakini tim nya akan mampu menciptakan kejutan saat menghadapi Timnas Indonesia.

"Ini kekalahan yang berat. Harus melalui perjalanan dari tempat mereka [Irak], kembali ke rumah dan kalah lewat skor yang telat, ini berat untuk para pemain. Berat bagi saya untuk berada di sini, karena saya tidak suka minta maaf, tapi saya pikir saya harus melakukannya," ujar Etheridge kepada ABS CBN.

Performa Timnas Malaysia Dikecam Suporter, Timnas Indonesia Jadi Sorotan

"Kami melakukan sejumlah kesalahan krusial di momen krusial dan kami mendapat hukuman malam ini. Tapi seperti yang saya bilang, hasil ini pembelajaran penting semua pemain," sambungnya.

Meski Filipina hanya punya harapan tipis untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tim asuhan Tom Saintfiet itu punya misi besar untuk menghadapi Vietnam dan Indonesia.