Update Liga 1: Bertanding dengan 10 Pemain, Bali United Kalahkan Persija

Bali United
Sumber :
  • Bali United

VIVA Jabar – Tampil di depan pendukungnya sendiri, Bali United menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Tahan Imbang Bali United, Ezra Walian Tegaskan Persib Bandung Punya Mentalitas

Di awal pertandingan, klub kebanggaan warga Pulau Dewata tersebut mendominasi permainan. Namun, di pertengahan pertandingan, Persija mulai melakukan perlawanan dan mengimbangi permainan.

Pada menit ke 46, Bali United mendapat peluang emas. Rahmat Arjuna mengumpan bola kepada Jefferson Assiss. Sayang, ia tak bisa memanfaatkan bola dengan baik.

Mampu Tepis Penalti David da Silva, Bojan Hodak Puji Kiper Bali United

Selanjutnya di menit ke-74, Persija mendapat dua keuntungan sekaligus. Pasalnya, Gelandang Bali United yakni Luthfi Kamal diganjar kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar lapangan.

Sayang sekali, Gustavo Almeida yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tragis bagi Persija, di sisa waktu, Bali United yang kalah jumlah pemain malah mendapatkan penalti pada injury time babak kedua.

Ezra Walian Ungkap Kunci Persib Bandung Tahan Imbang Bali United

Rizky Ridho menyenggol Privat Mbarga di kotak penalti Persija. Akhirnya, wasit menunjuk titik putih. Benar saja, Spasojevic maju sebagai penendang dan sukses menjebol gawang Andritany. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Bali United kukuh di urutan ketiga klasemen sementara dengan meraih 52 poin. Sementara Persija ada di posisi 11 dan baru mengumpulkan 38 poin.