Shin Tae-yong Bocorkan Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Begini Ciri-cirinya

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

JabarTimnas Indonesia, yang kini telah diperkuat oleh sebelas pemain naturalisasi, termasuk Shayne Pattynama dan Jordi Amat, tampaknya akan semakin bertambah.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ada rencana untuk menambah pemain naturalisasi sebelum jeda internasional pada Juni 2024.

Shin Tae-yong percaya bahwa kehadiran pemain-pemain ini akan memperkuat Timnas Indonesia dan membuat skuad Garuda lebih baik daripada sebelumnya.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

"Akan ada beberapa lagi pemain berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi sebelum Juni nanti. Ini akan membuat timnas Indonesia semakin maju ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Keberhasilan Timnas Indonesia dalam mengalahkan Vietnam dua kali dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tidak lepas dari kontribusi para pemain naturalisasi.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Tiga debutan, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Thom Haye, memberikan opsi tambahan bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong mengakui bahwa sebelumnya ia memprediksi pertandingan melawan Vietnam akan sulit. Namun dengan kehadiran pemain naturalisasi, ia memiliki lebih banyak opsi taktis. 

Halaman Selanjutnya
img_title