Shin Tae-yong Akui Skill Calvin Verdonk, Yakin Bikin Timnas Indonesia Makin Kuat

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Ofisial NEC Nijmegen

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara soal proses naturalisasi pemain keturunan, Calvin Verdonk.

Sebelum Menjamu Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan Lawan Tanzania

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut proses naturalisasi Calvin Verdonk diperkirakan akan selesai pada Juni mendatang.

"Pemain Calvin Verdonk sedang berusaha dinaturalisasi, mungkin saja kalau cepat Juni ini selesai," ujar STY saat ditemui awak media di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin 1 April 2024.

Tanpa Elkan Baggott, Ini Daftar Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong mengatakan, sebelum memberikan rekomendasi kepada Verdonk, dia sudah melihat langsung performa sang pemain. Dan menurutnya, bek kiri NEC Nijmegen itu memiliki kemampuan yang baik dan dapat membantu Timnas Indonesia.

"Saya sudah lihat langsung performa pemain (Calvin) tersebut sangat baik dan semoga bisa membantu Timnas," ucap Shin Tae-yong.

Maarten Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Calvin Verdonk merupakan pemain yang mempunyai garis keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Aceh. Dirinya sudah bergabung ke NEC Nijmegen sejak 2022 lalu dan sudah catatkan 32 pertandingan dengan cetak dua gol dan tiga assist.

Sementara Verdonk mengaku memperkuat Timnas Indonesia adalah hal yang sudah lama ia pikirkan. Dan dia senang, sedang menjalani proses untuk mencapai momen tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title