Cetak 38 Gol, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia U-23 Paling Bahaya di Era Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Bola Kompas

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani 14 pertandingan selama diasuh oleh Shin Tae-yong. Di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan tersebut, ada 5 pemain Skuad Garuda Muda yang paling berbahaya dan mampu membuat lawan tak berkutik.

Pelatih Korea Selatan U-23 Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Lawan yang Mudah

Diketahui, dari 14 pertandingan di era Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 mencatat sebanyak 8 kemenangan. Skuad Garuda Muda juga berhasil mencetak 38 Gol ke gawang lawan. Sementara tim merah-putih itu kebobolan sebanyak 22 gol.

Untuk diketahui, Indonesia pernah pesta gol saat melawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23. Kala itu, mereka menang 9-0. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbesar bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Indonesia Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23 2024 Bersama Tiga Kampiun

Ada lima pemain yang dianggap paling subur dan berbahaya untuk tim lawan. Di antaranya adalah Witan Sulaeman. Pemain berjuluk Baby Shark itu sudah mencetak 5 gol.

Selanjutnya, ada Marselino Ferdinan yang mencatat empat gol. Kemudian, Ramadhan Sananta dan Egy Maulana Vikri sama-sama mencatatkan tiga gol. Sementara Pratama Arhan ada di posisi kelima dengan koleksi dua gol.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

Berikut 17 pemain yang namanya tercantum di papan top skor selama dilatih oleh Shin Tae-yong:

5 Gol

Halaman Selanjutnya
img_title