Begini Kata PSSI Soal Proses Naturalisasi 2 Pemain Anyar

Calvin Verdonk
Sumber :
  • Ofisial NEC Nijmegen

VIVA Jabar – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan kabar yang beredar soal proses naturalisasi dua pemain keturunan, yakni Calvin Verdonk dan Ole Romeny.

Erick Thohir Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Bakal Diperpanjang hingga 2027

Menanggapi hal tersebut, anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga membeberkan jika benar saat ini ada proses naturalisasi dua pemain. Namun ia tak mau memberi tahu siapa kedua pemain tersebut.

"Sesuai kata Pak Ketum (Erick Thohir), mudah-mudahan ada dua pemain yang diproses dalam waktu dekat," kata Arya dikutip dari VIVA, Rabu, 3 April 2024.

Erik Ten Hag Yakin Casemiro Masih Bisa Bawa Kesuksesan untuk MU

"Saya tidak mau ngomong Calvin. Yang pasti, kalau dia belum sampai ke Indonesia, kita tidak mau ngomong. Kita tidak mau janji karena ada prosesnya," imbuhnya.

Proses ini dikatakan oleh Arya juga harus diikuti dengan niat pemain tersebut. Karena yang pertama harus dilakukan, mereka datang ke Indonesia untuk bicara dengan Kedutaan Besar masing-masing negara terkait keinginan pindah kewarganegaraan.

Tegas! Erick Thohir Bantah Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Cuma kembali lagi, prosesnya pertama mereka harus datang ke sini dulu karena mereka harus pergi ke Kedubes-nya untuk menyatakan mau pindah kewarganegaraan," tutur Arya.

Selanjutnya mereka yang akan dinaturalisasi mesti menjalani rangkaian tes yang dilakukan PSSI. Karena waktunya memakan waktu, baru bisa dilakukan jika waktu sang pemain kosong atau sedang libur.

Halaman Selanjutnya
img_title