Irak Was-was dengan Kekuatan Timnas Indonesia Rasa Eropa

Selebrasi Timnas Indonesia saat jebol gawang Vietnam.
Sumber :
  • PSSI.com

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas mengakui jika kekuatan Timnas Indonesia semakin meningkat usai diperkuat pemain naturalisai.

Persib Bandung Mau Datangkan Bintang Timnas Indonesia U-23? Begini Kata Bojan Hodak

Bahkan Jesus Casas menyebut jika gaya permainan Indonesia dengan Irak sama. "Irak dan Indonesia memiliki karakteristik yang serupa. Yang paling menonjol adalah mereka (Indonesia) memiliki pemain di Eropa dan performa mereka terus meningkat," ungkapnya dilansir dari laman GALZ.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mendapat tambahan empat pemain naturalisasi baru saat hadapi Vietnam di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Coach Justin Beri Nasihat untuk Marselino Ferdinan: Harus Lebih Dewasa

Mereka adalah Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Keempat pemain tersebut bahkan sudah debut bersama Timnas Indonesia dan torehkan statistik impresif.

Mulai dari Ragnar Oratmangoen yang cetak gol debut, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On yang berikan assists serta Jay Idzes yang sukses sabet pemain terbaik.

Justin Hubner Jadi Sorotan Karena Gol Kedua Irak, Shin Tae-yong Sampai Bilang Begini

Berkat kehadiran para pemain keturunan tersebut pula, Timnas Indonesia mampu raih dua kemenangan beruntun kontra Vietnam dan membawa skuat Garuda bertengger di urutan dua klasemen Grup F.

Sementara itu, Timnas Indonesia selanjutnya akan bertemu dengan Irak di Gelora Bung Karno bulan Juni nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title